http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg



Jumat, 27 September 2013

Fungsi Bagian-bagian Otak

Para medis mengatakan Penelitihan Otak sebenarnya mempunyai lima bagian 



1.)   Otak besar 

2.)   Otak kecil  

3.)   Otak tengah

4.)   Jembatan varol

5.)  Sumsum sambung

Sebelum mengungkap tentang lima bagian-bagian otak tersebut  kita pernah merasakan betapa indah dan bahagia jika otak kita ini bekerja dengan baik , karna rahasia berjuta fakta terkandung di dalamnya , kesuksesan manusia juga tidak lepas dari peranan otak, di indonesia sendiri ada dan banyak manusia-manusia cerdas seperti bapak BJ habibie, terus  juara matimatika  juara dunia

Stefano Chiesa Suryanto

kita bahas dulu yang namanya Stefano bayangin aja seorang anak  indonesia sainganya negara maju dan katanya negara mereka bisa dikatain negara super power Negara  China, Filipina, Thailand, Afrika Selatan dan India.,bicara soal ahli dan keahlian di indonesia pakar ini tidak lepas yang namaya Terapi , dia juga menggunakan cara terapinya untuk memfungsikan sel bagian-bagian otaknya
Penulis artikel juga seorang IT di CV karya abadi  juga   pernah menjuluki dia ( penguat otak)
Brain boster  Stefano
Meskipun Brain boster  Stefano gemar matematika ia juga mengikuti les mata pelajaran lain seperti; komputer, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin.
Brain boster  Stefano Saat masih kecil, ia sudah ikut kursus Kumon serta Sakamoto (ilmu matematika yang lebih menekankan logika dan pemecahan masalah). Melalui Sakamoto inilah, bakatnya mulai terasah sehingga bagian bagian otak nya aktif ,orang tuanya selalu mengajarkanya berfikir jernih , dan positif , dalam hal itu ibu juga berperan penting mendidik  juga rajin memberi vitamin kecerdasan juga Terapi gelombang otak.
Brain boster  Stefano ia dapat masuk dalam Tim Olimpiade Matematika Indonesia yang beranggotakan 10 siswa terbaik. Setiap anggota terpilih merupakan hasil saringan dari ribuan peserta.
 Mengupas tentang BRAIN BOOSTER STEFANO tentunya kita bisa mempelajari Fungsi bagian-bagian otak manusia .

Berikut fungsi bagianya .

Fungsi Bagian-bagian Otak 1.)..
Otak besar mempunyai fungsi dalam pengaturan semua aktivitas mental, yaitu yang berkaitan dengan kepandaian, kecerdasan, pintar, canggih, dan daya ingat,kesadaran, dan pertimbangan.
Otak besar itu merupakan sumber dari semua kegiatan/gerakan sadar atau sesuai dengan kehendak. apa itu serebrum? serebrum adalah yang berwarna kelabu terdapat bagian penerima rangsangan atau yang di sebuat area sensor , yang memproses gerakan sadar atau merespon rangsangan.sensorik. Area ini berperan dalam proses belajar, me nyimpan ingatan, membuat kesimpulan, dan belajar berbagai bahasa.di sekitar kedua area tersebut adalah bagian yang mengatur kegiatan psikologi yang lebih tinggi. Misalnya bagian depan merupakan pusat proses berpikir, yaitu mengingat, analisis, berbicara, kreativitas, dan emosi. Pusat penglihatan terdapat di bagian belakang.

 Fungsi Bagian-bagian Otak 2.)
Otak tengah terletak di depan otak kecil dan jembatan varol. Di depan otak tengah terdapat talamus dan kelenjar hipo sis yang mengatur kerja kelenjar-kelenjar endokrin. Bagian atas  otak tengah merupakan lobus optikus yang mengatur re eks mata seperti penyempitan pupil mata, dan juga merupakan pusat pendengaran.

Fungsi Bagian-bagian Otak 3.)
Otak kecil  Serebelum mempunyai fungsi utama dalam koordinasi gerakan otot yang terjadi secara sadar, keseimbangan, dan posisi tubuh. Bila ada rangsangan yang merugikan atau berbahaya, maka gerakan sadar yang normal tidak mungkin dilaksanakan. Bagian-bagian Otak Manusia Dan

Fungsi Bagian-bagian Otak 4)
Jembatan varolJembatan varol berisi serabut saraf yang menghubungkan otak kecil bagian kiri dan kanan, juga menghubungkan otak besar dan sumsum tulang belakang.

Fungsi Bagian-bagian Otak 5)
Sumsum sambung berfungsi menghantar impuls yang datang dari medula spinalis menuju ke otak.sumsum sambung juga mengatur gerak re eks siologi, seperti detak jantung, tekanan darah, volume, dan kecepatan respirasi, gerak alat pencernaan, dan sekresi kelenjar pencernaan. Selain itu, sumsum sambung juga mengatur gerak refleks yang lain, seperti bersin, batuk, dan mata  berkedip.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))