http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg



Kamis, 26 September 2013

fungsi dari otak

Ada crita sedikit dari orang barat 'begini'''Saya baru saja menerima email dari perusahaan listrik kami menawarkan "Efisiensi Energi Kit."
Jelas, semua orang prihatin tentang hemat energi! Namun, kita jarang berpikir tentang konservasi * otak * energi.

Sama seperti setiap alat di rumah Anda, namun, otak Anda adalah organ listrik. Jadi, mari kita bicara tentang beberapa cara dapat memberikan otak siswa Anda 'otak-"five star" rating energi, dan mengupas fungsi dari otak tersebut.

Dr Russell Barkley, seorang Profesor Riset di Departemen Psikiatri di Universitas Negara Bagian New York Upstate Medical University (SUNY Upstate) berbagi apa yang ia sebut "8 Kunci Fungsi dari otak Eksekutif." Dengan kata lain ...

Berikut 8 kunci memaksimalkan fungsi dari otak kita

Fungsi dari otak  1. ). Mengeksternalisasi informasi penting pada titik-titik kunci kinerja. Dengan kata lain, "Misalnya, membuat catatan,tips supaya fungsi dari otak kita bekerja dengan baik seperti  menulis sebua cerita tentang apa saja misalkan seperti pengalaman kita sendiri atau pengalaman orang lain . Membuat daftar, mungkin daftar urutan nama obat atau nama-nama artis , lalu yang berikut Rekam tugas dalam perencana atau kalender. pertama-tama kita perlu mengajar mereka pentingnya menulis sesuatu sehingga mereka tidak membuang energi otak dan fungsi dari otak bekerja dengan optimal ,bahkan bisa-bisa berharga memegang informasi dalam ingatan kita . Kemudian, kita perlu mengajar mereka sistem yang efisien  (Lihat # 7.)

Fungsi dari otak  2. ) Mengeksternalisasi periode waktu yang berkaitan dengan tugas dan tenggat waktu. Menghemat energi otak yang tidak pengting atau negatif, biarlah otak membiarkan  Anda mengatur waktu. Sebaliknya, menuliskan tenggat waktu. Gunakan pengingat elektronik. Mengatur penghitung waktu saat bekerja pada sebuah proyek, mengerjakan pekerjaan rumah,seperti beres-beres kamar , mencuci pakain , menyapu , dan Dll, atau mencoba  keluar dari rumah. (Alasan # 1 untuk pagi gila adalah bahwa hanya satu orang yang mengelola waktu Anda ...! Biarkan timer bertanggung jawab itu! Ini akan membuat Anda kurang cerewet, juga!)

Fungsi dari otak  3. ). Break up tugas panjang menjadi banyak langkah-langkah kecil. Sebagai orang dewasa, kita tahu manfaat memecah tugas besar menjadi langkah-langkah kecil. Mahasiswa, bagaimanapun, memerlukan dukungan dengan ini. Guru dapat mematahkan proyek besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, masing-masing dengan tanggal jatuh tempo masing-masing. Orang tua dapat memfasilitasi proses ini dengan pekerjaan rumah setiap malam, menantang siswa untuk menyelesaikan potongan kecil bekerja pada suatu waktu. Kemudian, mengambil istirahat Otak (lihat # 6).

Fungsi dari otak   4.). Mengeksternalisasi sumber motivasi. Beberapa orang percaya semua motivasi harus datang "dari dalam." Saya setuju dengan gagasan bahwa ... dalam dunia ideal. Dalam dunia nyata, namun, kami semua menghargai beberapa motivasi luar. Mungkin itu waktu ekstra media, istirahat Otak ekstra, stiker khusus, atau titik-titik menuju menyenangkan outing dengan ibu atau ayah. Dua minggu yang lalu, Aku berjalan melalui proyek besar hanya dengan menjanjikan diri perjalanan ke creperie lokal saya. (Shh! Jangan bilang siapa-siapa. Anda tidak seharusnya untuk menyuap diri dengan makanan!)

Fungsi dari otak  5. ). Mengeksternalisasi jiwa pemecahan masalah. Dapatkan keluar dari kepala Anda! (Oh, tunggu, aku mengatakan bahwa sudah.) Untuk orang dewasa, ini berarti ... membuat "pro dan kontra" daftar. Menggambar peta dan diagram informasi yang Anda tahu. Saya membuat sebuah bagan untuk orang tua yang disebut "Cara Membuat Keputusan untuk Anak Anda" yang dirancang untuk tujuan tunggal ini ... mendapatkan fakta-fakta penting dan perasaan di atas kertas dan OUT KEPALA ANDA.

Untuk siswa, ini berarti mereka harus menuliskan fakta. Menggambar diagram. Masukan informasi pada kartu indeks dan mengatur ulang mereka menjadi urutan logis.

Untuk siswa dengan ADHD, disleksia, atau tantangan memori kerja, hal ini juga dapat berarti bahwa matematika fakta kefasihan mungkin tidak pernah terjadi. Dr Barkley mengatakan, "Kefasihan adalah mustahil." Sebaliknya, gunakan kelereng, garis nomor, atau (terkesiap!) ... kalkulator. "Kefasihan" adalah sebuah kemustahilan biologis bagi siswa dengan tantangan ini. Dr Barkley membuat titik bahwa jika seorang anak hilang kaki, kami akan mendorong dia untuk menggunakan kaki palsu. Kalkulator, kelereng, dan garis nomor yang "prostesis" untuk ADHD dan / atau otak disleksia.

Fungsi dari otak  6. ) Mengisi tangki bahan bakar "otak". Ketika komputer Anda mendapatkan lamban, apa yang Anda lakukan? Anda menutupnya ... kemudian segera restart. Dalam keadaan normal, tidak butuh waktu lama untuk komputer Anda kembali normal. Hal yang sama berlaku untuk otak Anda! dan fungsi dari otak anda bisa bekerja dengan sesuai,Berikut adalah daftar dari beberapa tips cepat untuk pengisian fungsi dari  catu daya otak:

- Mendorong emosi positif dan penghargaan.

- Gunakan self-talk positif.

- Ambil waktu istirahat. Siswa SD perlu istirahat tiga menit setiap sepuluh menit Mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi ini adalah rasio optimal untuk memaksimalkan kekuatan fungsi dari otak. Beberapa istirahat tiga menit besar meliputi: gerakan, pernapasan dalam, visualisasi ... atau hanya berhenti dari tugas-konsentrasi yang tinggi (kecuali anak berada dalam "aliran" dan konsentrasi tinggi nyaman pada waktu tertentu).

- Latihan. Aktivitas aerobik, durasi apapun, tidak hanya mengisi ulang tangki bahan bakar, memperluas kapasitasnya!

- Visualisasikan tujuan. Gunakan citra, atau gambar yang nyata, sebagai sumber relaksasi dan motivasi.

- Sip pada limun. Otak membutuhkan glukosa untuk beroperasi pada kapasitas penuh. Menghirup (tidak meneguk) pada limun atau minuman olahraga merupakan sumber glukosa. (Rekomendasi ini datang langsung dari Dr Barkley. Jika Anda bukan penggemar gula, jangan berteriak padaku! "Segala sesuatu di moderasi.")

 Fungsi dari otak  7. )Gunakan musik. Musik Barok besar untuk mempromosikan konsentrasi. musik gelombang otak untuk  memfungsikan kembali daya ingat,kecerdasan dan kreatifitas, Musik hip-hop dapat digunakan untuk menginspirasi energi pada titik transisi. Demikian juga, "spa musik" dapat digunakan untuk menginspirasi refleksi tenang dan relaksasi ... tergantung pada waktu tertentu dan transisi,

Fungsi dari otak  8. )Ulangi untuk titik "otomatisitas." Beralih tugas ke sistem yang efisien memungkinkan mereka untuk menjadi "alam kedua." Ketika sesuatu menjadi "alam kedua," scan otak menunjukkan bahwa lobus frontal seluruh otak menjadi gelap!



Dengan kata lain, segera setelah sesuatu menjadi otomatis, membutuhkan kurang dari 50% dari kekuatan otak bahwa hal itu sebelumnya! ke 8 itu fungsi dari otak anda akan bekerja dengan sesuai.


Terima kasih
















Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))